expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

WELCOME

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog Saya...
Semoga Bermanfaat... :-)

Add My Face book : Riesa Tirta Maladewi
Follow My Twitter : @RiesaTirta



Kamis, 08 Maret 2012

Strategi Dalam Mengerjakan TOEFL



1.      Sering-seringlah berlatih mengerjakan soal-soal TOEFL sebelum Anda melaksanakan TOEFL.
2.     Jawablah semua pertanyaan, walaupun Anda tidak merasa yakin apakah jawaban itu benar atau salah. Anda tidak perlu khawatir nilai Anda akan berkurang, karena dalam sistem penilaian TOEFL, tidak dikenal pengurangan nilai.
3.     Jangan biarkan diri terpaku pada satu soal saja, karena hanya akan membuang-buang waktu saja. Lewati saja soal itu dan kerjakan dahulu soal-soal berikutnya. Namun sistem  itu hanya berlaku untuk Paper Based Testing, dan hanya pada section 2 dan 3 saja, dan tidak berlaku untuk section 1.
4.     Anda harus berkonsentrasi agar dapat mengerjakan tiap soal dengan baik, terutama jika Anda memutuskan untuk mengerjakan Computer Based Testing, karena Anda hanya diberikan kesempatan satu kali untuk mengerjakan masing-masing soal.
5.     Jika Anda memutuskan untuk melaksanakan Paper Based Testing, maka jangan lupa membawa alat-alat tulis yang diperlukan, seperti misalnya pensil, penghapus, dan bolpoin.
6.     Jangan menulis atau mencoret lembar jawaban atau lembar soal, kecuali diperintahkan.
7.     Perbanyak kosakata bahasa inggris Anda, karena dalam TOEFL terdapat beragam kosakata, terutama pada bagian Reading Comprehension.
8.     Kerjakan tiap-tiap soal dengan tenang, jangan terburu-buru, Karena hal itu hanya akan memecah konsentrasi Anda.
9.     Untuk mengerjakan Listening Comprehension Section, perhatikan ucapan pembicara kedua, karena seringkali pertanyaan narrator berkaitan dengan ucapan si pembicara kedua.
10.   Cobalah untuk menguasai teknik scanning (membaca untuk mencari informasi khusus) dan skimming (membaca untuk mencari intisari) untuk mengerjakan Reading Comprehension.

selamat mencoba... :-)



Dikutip dari buku “21 Dosis Tinggi untuk Menjawab TOEFL” by Octa Razaq




Tidak ada komentar:

Poskan Komentar